PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang terutama kaum wanita. Dari bangun tidur sampai tidur lagi entah berapa macam kosmetik yang dipakai kaum hawa. Mulai dari sabun mandi, pasta gigi, sabun wajah, pembersih, pelembab, mousturising, lipstik, pemutih, dll. Jika tidak diteliti dengan baik tentang keamanannya bisa jadi pemakaian kosmetik yang awalnya untuk mempercantik justru bisa menjadi musibah.

Produk kosmetik yang aman menurut BPOM
Akibat pemakaian kosmetik yang berbahaya
PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Gambar diatas adalah korban krim pemutih wajah yang mengandung merkuri, bahan yang sudah dilarang untuk dipakai sebagai bahan kosmetik. Sayangnya konsumen kadang tidak terlalu perduli dengan keamanan kosmetik yang dia beli. Biasanya mereka tergiur dengan janji-janji iklan atau sales yang menggiurkan. Keinginan untuk mendapatkan kulit wajah yang halus, bersih dan kenyalpun sirna berganti dengan penyesalan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyembuhkannyapun bisa berlipat-lipat dari harga kosmetik yang dia beli.

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Kalo konsumen mau sedikit meluangkan waktu untuk mempelajari kosmetik mana saja sih yang aman dan kosmetik yang mana yang berbahaya maka kejadian-kejadian seperti gambar di atas InsyaAllah tidak terjadi lagi. Di Indonesia sudah ada lembaga yang memang tugasnya memeriksa keamanan seluruh produk yang dikonsomsi masyarakat termasuk kosmetik yaitu BPOM.

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Untuk mengetahui suatu produk sudah terdaftar atau belum, kadang tidak cukup hanya melihat tulisan yang ada di kemasan produk. Banyak sekali kasus produsen yang nakal dengan memalsukan nomor BPOM dalam kemasannya.

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Untuk memastikannya kita bisa mengeceknya langsung di website resmi BPOM yaitu http://www.pom.go.id/ atau klik DISINI, maka akan tampil website resmi BPOM sebagai berikut:

Cara cek produk kosmetik yang aman menurut BPOM
PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Selanjutnya pilih menu "Produk Teregistrasi" (yang saya tandai merah), maka akan tampil :

cara cek produk kosmetik yang aman menurut bpom
Cara cek produk kosmetik yang aman menurut BPOM

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Pilih menu produk kemudian masukkan nama produk atau merek. Nanti akan segera muncul datanya jika produk tersebut memang sudah terdaftar di BPOM. Jika tidak muncul berarti produk belum terdaftar di BPOM. Sebaiknya kita jangan memakai produk yang tidak terdaftar di BPOM.

PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Sedangakan untuk mengetahui kehalalan kosmetik atau produk lainnya Anda bisa menanyakan langsung ke LP-POM MUI dengan format seperti gambar berikut:

cara cek kosmetik halal MUI
Cara cek produk kosmetik halal MUI
PRODUK KOSMETIK YANG AMAN MENURUT BPOM - Pastikan hanya memakai produk kosmetik yang sudah terdaftar di dua lembaga tersebut untuk keamanan kita. Salah satu produk kosmetik yang aman menurut BPOM dan sudah termasuk kosmetik halal MUI adalah Deep Beauty atau Deep Beauty Squalane, satu produk untuk berbagai manfaat: pelembab, anti aging, memutihkan, menghilangkan jerawat dan bekasnya dan masih banyak khasiat lainnya. Informasi lebih lengkap bisa Anda baca DISINI

4 comments

tipsnya sangat membantu min makasih ya kunjungi juga link berikut untuk mendapatkan produk kecantikan yang aman
http://gustafitriawan.com/
http://onlinehomecareersblog.net/

alhamdulillah
akhirnya bisa mengecek halal produk
terima kasih artikelnya

Bisa dicek diwebsite resmi produk kosmetik yang sudah ternotifikasi atau belum.


EmoticonEmoticon