CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

http://deepbeautysqualanehpa.blogspot.com/2014/11/cara-merawat-kulit-wajah-dengan-bahan-alami.html CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI - Seiring dengan berkembangya jaman, dunia wanita pun mengalami perubahan tren. Baik tren mode berpakaian, gaya hidup hingga penampilan wajah. Wanita modern kini banyak mengadopsi cara-cara riasan wajah ala Negara lain, yang belum tentu cocok dengan kondisi iklim yang kita tempati.

Bukan hanya berdampak pada bertambahnya anggaran kosmetika, tetapi juga kulit kita terkontaminasi bahan-bahan kimia yang notabene sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit. Untuk itu, perlu bagi kita untuk kembali mengenalkan kulit ke bahan-bahan alami yang telah alam sediakan, yang tentunya tidak ada efek sampingnya sama sekali.

Beberapa yang bisa kita gunakan untuk merawat kulit wajah dengan bahan alami itu diantaranya: 
  1. Tomat. Buah murah meriah ini ternyata mengandung banyak sekali vitamin yang sangat bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam, bekas jerawat dan komedo. Caranya : Lumatkan buah tomat yang telah dibuang biji dan kulitnya, kemudian gunakan sebagai masker. 
  2. Apel. Buah ini bukan hanya enak dikonsumsi, tetapi juga mempunyai manfaat melembabkan kulit wajah dan mengurangi kadar minyak diwajah. Caranya : Blender/parut buah apel, kemudian gunakan sebagai masker wajah. 
  3. Pisang. Buah yang juga banyak dijumpai disekitar kita dengan berbagai jenis ini ternyata juga berkhasiat untuk melembabkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya: Lumatkan pisang, kemudian ratakan ke wajah sebagai masker. Agar lebih berkhasiat, dapat ditambahkan sedikit madu.
  4. Jeruk Nipis. Jeruk nipis dengan kandungan vitamin c yang cukup tinggi, juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya: Potong jeruk nipis menjadi dua kemudian peras untuk diambil airnya. Gunakan air jeruk nipis sebagai masker. Biarkan hingga mengering lalu bilas wajah dengan air hangat. Tiga menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.
  5. Pepaya. Enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya, terutama papaya yang masih hijau sampai mengkal, berkhasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Caranya: haluskan pepaya hijau/mengkal kira-kira satu sendok makan. Campur dengan satu sendok makan pepaya matang yang sudah dihaluskan juga. Oleskan di wajah dan tunggu hingga 15 menit. Bersihkan dengan air. Untuk hasil maksimal lakukan rutin setiap hari. 

CARA MERAWAT KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI


EmoticonEmoticon