MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI

MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI - Mempunyai kulit wajah yang kencang, bercsih dan cerah adalah keinginan sebagian besar orang. Tetapi dengan bertambahnya usia kekencangan kulit wajah mulai berkurang dan terus berkurang. Hal ini terjadi karena proses metabolisme dalam kulit wajah setelah usia 20-an mengalami penurunan.
mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami
Mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami-1
MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI - Sebenarnya kulit wajah kita selalu mengalami regenerasi sepanjang hidup, tetapi karena faktor usia kemampuan regenerasi kulit wajah menjadi menurun. Akibatnya kulit wajah menjadi mengendur, banyak kerutan, flek hitam, warna yang tidak merata dan timbul kantung mata.

MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DENGAN BAHAN ALAMI - Banyak tawaran kosmetik dan perawatan kulit wajah yang menjanjikan dapat mengencangkan kulit wajah, tetapi sebenarnya ada banyak cara alami dan murah untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengencangkan kulit wajah:
  1. Madu dan susu. Caranya adalah dengan mengoleskan madu yang sudah dicampur dengan susu ke wajah kita. Pijat selama kurang lebih dua menit setelah itu tunggu hingga minimal 10 menit kemudian bersihkan wajah. Lakukan minimal 2 kali seminggu. 
  2. Putih Telur. Putih telur bisa mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan garis atau kerutan. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke kulit wajah dan leher. Tunggu hingga mengering kemudian basuh muka dengan air hangat.
  3. Yogurt. Yogurt bermanfaat untuk mngencangkan dan mengkilatkan kulit wajah secara alami, murah dan tanpa efek samping. Kandungan kalsium, mineral dan zinc dalam yogurt juga dapat membuat kulit wajah bersinar, sehat dan segar. Juga bermanfaat untuk menghilangkan noda atau flek hitam. Cara pemakaiannya adalah dengan memanfaatkan yogurt untuk masker wajah. Gunakan yogurt yang tawar ya, jangan yang manis.
  4. Pisang. Haluskan pisang yang sudah matang di piring atau cawan. Oleskan ke muka, leher dan dada secara merata. Tunggu hingga sekitar 20 menit kemudian bersihkan dengan mandi.
  5. Minyak Zaitun. Minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskannya secara merata di kulit wajah. Disamping itu minyak zaitun bisa diminum. Untuk minyak Zaitun terjamin keasliannya dan kualitasnya silahkan belanja di Halal Mart.
  6. Lidah Buaya. Daun lidah buaya juga sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Ambil bagian dalam dari daun lidah buaya (aloe vera) kemudian haluskan hingga menjadi seperti gel. Gunakan untuk memijat-mijat wajah secara merata, kemudian diamkan hingga 10-15 menit. Bilas dengan air.
  7. Alpukat. Alpukat berfungsi untuk membantu produksi kolagen dalam kulit wajah. Caranya: haluskan atau parut alpukat dan campurkan dengan madu. Oleskan secara merata ke wajah dan leher. Diamkan hingga sepuluh menit dan bilas.
  8. Deep Beauty Squalane. Squalane adalah ekstrak hati ikan hiu botol yang hidup di kedalaman >1000m di bawah permukaan laut. Kandungan yang ada dalam squalane sama dengan cairan yang dihasilkan kelenjar kulit yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan kelembaban kulit. Dapat berfungsi sebagai pelembab, foundation, pemutih,anti aging dll.
Demikian beberapa cara mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon