Tips Memilih Krim Pelembab Wajah Yang Bagus

Tips Memilih Krim Pelembab Wajah Yang Bagus - Banyak kaum hawa yang malas memakai krim pelembab wajah. Kebanyakan mereka hanya memakai pelembab ketika akan ber-make-up saja. Padahal saat sedang tidur sekalipun sebenarnya kulit wajah membutuhkan pelembab. Oleh karenanya banyak ahli kecantikan memberikan saran agar pelembab wajah digunakan setiap hari.

Pelembab wajah sangat dibutuhkan untuk mempertahankan struktur dan fungsi kulit dan menjaga kondisi kulit dari pengaruh faktor external seperti sinar matahari, angin, udara kering, ruangan ber-AC dan juga faktor umur. Pelembab juga berfungsi mengurangi penguapan atau menjaga kadar cairan dalam kulit sehingga kulit tetap halus, lembut dan lentur.

Menurut dr Tina Wardhani SpKK, secara umum wanita yang berusia diatas 30 tahun lebih membutuhkan pelembab wajah dibandingkan wanita muda. Hal ini karena proses regenerasi kulit wajah dan produksi cairan dalam kulit sudah mulai menurun.

tips memilih krim pelembab wajah yang bagus
Tips Memilih Krim Pelembab Wajah Yang Bagus

Tips Memilih Krim Pelembab Wajah Yang Bagus

Untuk memilih kirm pelembab wajah yang bagus, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Yang pertama pastikan bahwa pelembab yang akan Anda pakai sesuai dengan jenis kulit Anda. Itulah pentingnya Anda mengetahui jenis kulit wajah Anda. Untuk kulit kering sebaiknya menggunakan pelembab yang berupa krim. Untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan pelembab wajah gel atau lotion. Sedangkan untuk kulit normal lebih fleksibel, yang paling tepat adalah menggunakan pelembab yang berupa krim atau lotion.

Yang kedua, untuk Anda yang mempunyai kulit wajah berminyak, usahakan pelembab wajah yang Anda pakai bebas minyak (oil free) dan non komedogenik. Untuk Anda yang sering berada di ruangan ber-AC meskipun kulit Anda termasuk jenis kulit berminyak, sebaiknya Anda tetap memakai pelembab wajah.

Ketiga, carilah pelembab wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Artinya telitilah kandungannya. Bagaimanapun bahan yang alami jauh lebih aman digunakan. Salah satu bahan alami yang paling bagus dalam menjaga kelembaban kulit adalah Squalane

Keempat, carilah krim pelembab wajah yang serbaguna, artinya selain sebagai pelembab, mempunyai manfaat lain. Misalnya sekaligus sebagai foundation, anti aging, anti kerut, tabir surya, vitamin dan lain-lain manfaat. Tujuannya agar Anda tidak direpotkan dengan memakai krim ini-krim itu untuk berbagai tujuan tersebut. Menghemat waktu dan kantong juga tentunya. 

Itulah beberapa tips untuk memilih krim pelembab wajah yang bagus, aman dan cocok untuk jenis kulit Anda. Semoga bermanfaat.
 

2 comments

Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

Cream zaitun bisa juga dipakai sebagai pelembab wajah,sangat cocok untuk semua jenis kulit.Ada yang hanya cream zaitun ada juga varian dengan tambahan susu kambing,minyak bulus,pegagan,habbatusauda dan green tea jadi makin maksimal fungsinya.Jika berminat membeli,di Toko Marwa ada,bisa cek ke www.tokomarwa.com


EmoticonEmoticon